Ketegangan meningkat setelah Menlu AS tiba di Korsel

menteri luar negeri amerika serikat john kerry tiba pada korea selatan, jumat, dijadikan awal dari kunjungan pertamanya ke asia, dan diharapkan bisa membujuk china supaya lebih mengendalikan korea utara mengenai ancaman perang nuklir.

kunjungan dalam tiga hari ini dan termasuk pembahasan pada beijing dan tokyo. apa dan dilakukan kerry ini disebut kaum analis sebagai kunjungan untuk memahami kamu.

pejabat tinggi as dan mendampingi kerry menyampaikan china memegang peranan bermanfaat tenntang krisis semenanjung korea dan selama beberapa masa belakangan selalu bereskalasi, sejak negara pimpinan kim jong-un itu menguji coba senjata nuklirnya di februari.

china mempunyai andil berguna di stabilitas, juga langkah korut yang menguji cobakan senjata rudal nuklirnya adalah musuh daripada stabilitas, ujarnya.

Informasi Lainnya:

kedatangan kerry dan seperti ingin menjawab laporan intelejen as yang menyebutkan pyongyang (korut) sudah menyiapakan senjata rudal nuklir.

kerry dijadwalkan agar memperoleh penjelasan dari tangan pertama terkait krisis semenanjung korea, yakni perwira tinggi militer as selama korea selatan, menyusul lalu pertemuan melalui presiden baru korea selatan park geun-hye dan menteri luar negeri yun byung-se.

korea selatan serta angkatan bersenjata amerika serikat ketika ini tengah bersiaga penuh menyusul ancaman senjata rudal nuklir korea utara, demikian afp.