Bakteri usus bahaya bagi jantung

selama ini daging dan telur dianggap meningkatkan risiko penyakit jantung sebab kandungan kolesterolnya dan tinggi, namun penemuan terbaru malahan mengungkapkan bakteri pada tubuh manusialah yang meningkatkan risiko penyakit jantung.

penemuan terbaru mengungkapkan bahwa karnitin, unsur kimia tidak berbahaya selama daging merah, mampu memperbaiki risiko penyakit jantung. risiko ini timbul tak secara langsung, melainkan sesudah dengan proses dalam sistem pencernaan, itulah medicaldaily.com, sabtu.

penelitian terbaru ini mengungkapkan bahwa lesitin terdapat selama kuning telur, daging merah, hati, kacang kedelai, gandum, kacang-kacangan, juga susu. bila mengonsumsi makanan ini, dengan demikian lesitin akan dipecah dengan sistem tubuh merupakan kolin.

bakteri selama saluran pencernaan akan mengonsumsi kolin serta mengolahnya merupakan bahan kimia yang disebut tmao (trimethylamine n-oxide), ujar dr stanley hazen, peneliti dari cleveland clinic.

Informasi Lainnya:

tmao bisa memperbaiki risiko munculnya penyakit jantung serta pengerasan arteri dan disebut arteriosklerosis dan menjadi indikator risiko serangan jantung serta stroke.

para peneliti menemukan orang dengan kadar tmao 2 kali lebih tinggi mempunyai risiko semakin tinggi terkena serangan jantung, stroke atau kematian dibandingkan dengan mereka dan memiliki kadar tmao rendah.